1.Jangan Gunakan Alamat Email yang Alay
Saat kamu mulai bekerja, di manapun tempatnya, gunakan alamat email yang umum dan netral. Jangan gunakan alamat email yang alay, mengandung banyak character dan sulit dieja. Alamat email yang baik dapat memudahkan calon pembaca dapat mengetahui email ini dari siapa.
2.Subjek Email yang Singkat dan Jelas
Hal pertama yang diperhatikan penerima email adalah subjeknya. Subjek atau judul email biasanya merupakan representasi dari isi email yang kamu kirim. Biasakan menulisnya dengan singkat dan jelas sesuai kebutuhan.
3.Salam sebelum Memulai Percakapan
Ketika mengirimkan email, awali dengan salam seperti, “Halo, Putri”, atau “Selamat siang, Pak Yohanes”. Baiknya kamu ketahui lebih dulu apa kedudukannya dalam perusahaan yang dituju. Jangan asal panggil nama. Apabila belum pasti gunakan panggilan Pak atau Bu agar lebih aman
4.Isi Email yang Singkat dan Jelas
Jelaskan isi email dengan jelas dan lugas, efektif dan nggak bertele-tele sehingga mereka bisa menemukan informasi penting yang ingin kamu sampaikan dengan cepat.
Ditulis oleh:
Rendy – Tim Chota Agency